12 Mural keren ini ternyata memakai media barang bekas, wow!

In News

Mural ini sangat hidup. Kamu dijamin bakal berdecak kagum.

 Kamu pasti sering melihat mural, lukisan yang banyak menghiasi dinding-dinding bangunan kota. Goresan di dinding ini bukan pekerjaan iseng ya, tapi sebuah karya seni jalanan yang apik. Kalau biasanya mural hanya berbentuk dua dimensi, tapi lain lagi dengan karya seniman jalanan di Lithuania, Ernest ‘Zach’ Zacharevic.

Dia bisa memadukan mural dengan elemen tiga dimensi yang bisa membentuk sebuah karya seni jalanan yang sangat menarik. Tampak realis dan pastinya keren. Menariknya, Zach bisa menciptakan karya dengan narasi yang tidak rumit seperti kebanyakan mural. Hebatnya lagi dia menggabungkan mural dengan benda-benda yang ada di sekitar sehingga menciptakan sebuah karya seni yang benar-benar hidup.

Dalam membuat mural, Zach tidak pernah merencanakannya. Dia biasanya langsung spontan menggambar di tembok bangunan. Dia akan menyesuaikan karyanya dengan kondisi bangunan sekitar sehingga menjadi sebuah bagian lanskap perkotaan yang apik. Dia juga memanfaatkan barang-barang yang di sekitar bangunan seperti troli rusak, kursi rusak atau apapun yang ditemukan. Dari barang-barang itulah ia akan mengintegrasikan dengan mural karyanya.

Dalam sebuah wawancara dengan DesignBoom, seniman muda ini mengatakan menggambar dari beberapa sifat-sifat dinamis yang berasal dari pesona kota dan dipadukan dengan animasi. Inilah yang membuat gambarnya seperti hidup.

“Saya membuat hal yang sederhana, menangkap kehidupan sehari-hari daripada membuat gambar dengan narasi yang rumit,” katanya.

Pengen tahu seperti apa karyanya? Yuk kita lihat;

HALAMAN SELANJUTNYA >>

Tags: #12 Mural keren

Leave a reply "12 Mural keren ini ternyata memakai media barang bekas, wow!"

Must read×

Top