Jutaan ABG Pacaran “Putus” Karena Membaca Artikel Ini.. Bantu [email protected]@

 Cinta terhadap lain tipe adalah faktor yang fitrah bagi manusia. Sebab sebab cintalah, keberjalanan nasib manusia bisa terjaga. Oleh sebab itu, Allah Ta’ala menjadikan wanita sebagai perhiasan dunia dan kenikmatan bagi penghuni surga. Islam sebagai agama yang sempurna juga telah mengatur bagaimana menyalurkan fitrah cinta tersebut dalam syariatnya yang rahmatan lil ‘alamin.

Tetapi, bagaimanakah apabila cinta itu disalurkan melewati tutorial yang tidak syar`i? Fenomena itulah yang melanda hampir sebagian besar anak muda saat ini. Penyaluran cinta ala mereka biasa disebut dengan pacaran. Berikut adalah beberapa tinjauan syari’at Islam mengenai pacaran.

Ajaran Islam Melarang Mendekati Zina

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan janganlah kalian mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah sebuahlakukanan yang keji. Dan sebuahjalan yang kurang baik.” (QS. Al Isro’ [17]: 32)

Dalam Tafsir Jalalain dikatakan bahwa larangan dalam ayat ini lebih keras daripada perkataan ‘Janganlah melakukannya’. Artinya bahwa apabila kami mendekati zina saja tidak boleh, apalagi hingga melakukan zina, jelas-jelas lebih terlarang. Asy Syaukani dalam Fathul Qodir mengatakan, ”Apabila perantara terhadap sesuatu saja dilarang, pasti saja tujuannya juga haram dilihat dari maksud pembicaraan.”

HALAMAN SELANJUTNYA >>

Tags: #Jutaan ABG Pacaran “Putus” Karena Membaca Artikel Ini.. Bantu [email protected]@

Leave a reply "Jutaan ABG Pacaran “Putus” Karena Membaca Artikel Ini.. Bantu [email protected]@"

Must read×

Top