Kesabaran Nabi Ayub ditimpa penyakit hingga ditinggal oleh istri

In News

Nabi Ayub terkenal sabar dan penyayang. Karena dua sifat baik yang dimilikinya, Allah membanggakan Nabi Ayub kepada seluruh makhluk-Nya. Menanggapi bangga Allah pada Nabi Ayub, setan yang berjiwa pembangkang tentu membantah dan menantang Allah dengan mengatakan, “Allah, Engkau tidak perlu membanggakan Ayub Mu. Dia sabar hati dan baik budi karena hidup serba kecukupan. Saya sangsi apakah Ayub tetap memperlihatkan sikap terpuji jika Engkau menimpakan ujian kemelaratan dan kenistaan,” ucap setan kepada Allah, dikutip dari buku Kisah Orang-orang Sabar, karya Nasiruddin.

650x325-headline-kesabaran-nabi-ayub-ditimpa-penyakit-hingga-ditinggal-oleh-istri

Mendapat kesangsian dari setan, Allah lantas membuktikan keutamaan makhluk Nya. Nabi Ayub yang semula kaya raya dibangkrutkan oleh Allah. Ayub yang semula mempunyai banyak putra, satu persatu dicabut nyawanya hingga tidak tersisa.

Nabi Ayub yang semula gagah, sehat, ditimpa penyakit yang tidak ada obatnya. Bahkan lebih memprihatinkan, badan Nabi Ayub membusuk sehingga banyak belatung menempel di tubuhnya. Istri-istrinya, satu persatu meninggalkannya. Hanya satu yang setia justru paling cantik di antara semua.

HALAMAN SELANJUTNYA >>

Tags: #Kesabaran Nabi Ayub ditimpa penyakit hingga ditinggal oleh istri

Leave a reply "Kesabaran Nabi Ayub ditimpa penyakit hingga ditinggal oleh istri"

Must read×

Top