Surat Siswa SD Brebes: Pak Jokowi Kenapa Ayah Hanya Melaut Ditahan

In News

Syahzada Arsa (12) dan Ajeng Silmi Sekar Kedaton (11) tak langsung pulang ke rumah usai mengikuti ujian hari kedua di SD Negeri Sawojajar.

surat-untuk-jokowi_20160518_161754

Kedua anak asal Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, itu datang ke kantor pos untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (17/5/2016) siang.

Arsa dan Ajeng membonceng motor saudaranya menuju ke kantor pos. Mereka terlihat sedih saat menyerahkan surat ke pegawai kantor pos untuk dikirimkan ke Jakarta.

Surat tulisan tangan tersebut berisi permohonan agar Presiden Jokowi membebaskan kedua ayah mereka yang dipenjara di Palembang, Sumatera Selatan.

“Bapak Presiden Jokowi, Abah saya namanya Makmur, kerja sebagai nelayan. Abah saya sekarang dipenjara di Palembang karena ditangkap Polisi Air saat menangkap ikan di laut. Kenapa Abah saya ditangkap dan dipenjara? Padahal Abah hanya mencari ikan di laut agar bisa dapat uang buat makan kami, buat bayar sekolah saya dan adik masuk TK,” Arsa membacakan isi suratnya.

Satpolair Polda Sumsel menangkap 13 nelayan asal Brebes di perairan Tanjung Manjangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel pada 4 Februari lalu.

HALAMAN SELANJUTNYA >>

Tags: #Surat Siswa SD Brebes: Pak Jokowi Kenapa Ayah Hanya Melaut Ditahan

Leave a reply "Surat Siswa SD Brebes: Pak Jokowi Kenapa Ayah Hanya Melaut Ditahan"

Must read×

Top